Banyak artikel menyatakan mystery shopping sebagai instrumen yang paling tepat untuk mengukur kualitas pelayanan pelanggan suatu perusahaan. Yang perlu diingat, mystery shopping tidaklah sesederhana itu untuk bisa dilakukan sendiri.
Idealnya, Anda harus bekerja sama dengan perusahaan khusus yang telah ahli melakukannya. Dengan menggunakan jasa pihak ketiga, Anda akan mengantongi hasil yang lebih akurat, objektif, dan faktual.
Mengingat mystery shopping masih belum begitu populer di Tanah Air, maka penyedia layanan ini pun masih terhitung jumlahnya. Salah satu yang dapat menjadi jawaban Anda adalah Evaluate Indonesia.
Setidaknya, ada 5 alasan utama mengapa Evaluate layak dipertimbangkan sebagai mitra mystery shopping Anda.
1. Berpengalaman
Evaluate melandasi usahanya dengan semangat “memastikan suara konsumen tersampaikan” pada perusahaan klien sehingga perusahaan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaiknya. Evaluate dioperasikan oleh para ahli yang telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di bidangnya serta didukung oleh teknologi canggih untuk memastikan hasil lebih efektif dan efisien.
2. Mekanisme bisnis yang baik
Evaluate menerapkan mekanisme kerja yang terstruktur, rapi, dan terfokus. Mulai dari menentukan tujuan, menyusun program, mendesain kuesioner, menyeleksi shopper, eksekusi, penyampaian laporan, hingga evaluasi. Masing-masing tahapan kerja diawasi dengan baik untuk memastikan tidak ada kesalahan.
3. Data akurat dan terintegrasi
Adapun data-data yang terkumpul dalam program mystery shopping harus melalui berbagai tahap pengerjaan hingga akhirnya menjadi laporan yang bernilai. Evaluate memastikan setiap data akurat dengan melakukan validasi berkala. Data-data ini kemudian dianalisis dan dikemas dalam bentuk laporan yang padat, terperinci, komprehensif, dan mudah dipahami oleh klien.
4. Seleksi shopper terjamin
Evaluate memperkerjakan shopper andal. Seleksi shopper dilakukan sedemikian rupa demi mendapatkan figur sesuai kebutuhan brand. Shopper yang lolos seleksi tak langsung diturunkan ke lapangan melainkan akan mendapat pelatihan dan pembekalan terlebih dahulu. Shopper juga akan melalui beberapa tes sebelum menjalankan tugasnya.
5. Laporan berbasis online web
Evaluate menyampaikan laporan dalam format online. Di sini, klien akan mendapatkan username dan password khusus untuk mengakses laporan tersebut pada website Evaluate. Setiap kali shopper memasukkan laporan, maka data akan langsung divalidasi oleh tim internal. Laporan kemudian diterbitkan secara real time di dashboard klien, setelah hasil validasi dinyatakan sesuai. Dengan model seperti ini, klien dapat melihat histori laporan hingga beberapa waktu ke belakang untuk mengecek pergerakan maupun perbandingannya.
Dengan adanya 5 alasan tersebut, tentu Anda tak perlu menanyakan lagi mengapa Evaluate Indonesia adalah solusi yang tepat untuk program mystery shopping Anda. Jangan ragu kontak kami untuk mendiskusikan kebutuhan Anda.
Kredit : Stella Service :