The Market Research Society (MRS) mendefinisikan Mystery  Shopping sebagai :

‘Penggunaan individu yang dilatih untuk merasakan dan mengukur setiap proses layanan pelanggan dengan bertindak sebagai pelanggan potensial secara rinci dan obyektif.’

Mystery shopping adalah teknik penelitian yang telah lama ada dan digunakan secara luas di banyak sektor industri, seperti ritel dan perhotelan, untuk mengukur kualitas layanan yang diberikan.

Di industri jasa keuangan, Mistery Shopping bukanlah hal yang baru. Banyak penyedia layanan keuangan besar menggunakan ide-ide misterius untuk mengevaluasi kompetitor dan staf penjualan mereka sendiri, untuk meningkatkan layanan pelanggan dan menilai kepatuhan.

Mengapa Perusahaan Jasa Keuangan menggunakan Mystery Shopping ?

Mystery Shopping memberikan wawasan rinci tentang bagaimana produk keuangan dijual kepada konsumen.

Perusahaan jasa keuangan biasanya melakukan Mystery Shopping karena mengisi celah antara penelitian konsumen retrospektif dan kunjungan pengawasan formal untuk menilai dokumentasi kepatuhan dan penjualan.

Dalam lingkungan peraturan yang berkembang, ada kebutuhan yang meningkat bagi perusahaan jasa keuangan untuk mengumpulkan bukti tentang apakah mereka mematuhi kebijakan pemerintah seperti yang diharapkan dan pada saat yang sama, apakah mereka memberikan layanan terbaik kepada pelanggan mereka.

Secara khusus, perusahaan jasa keuangan perlu mengukur dan mengevaluasi dampak kebijakan pemerintah terhadap pengalaman pelanggan mereka dan menilai tingkat kepatuhan mereka terhadap kebijakan pemerintah.

Memahami pelanggan Anda, harapan dan minat produk mereka sama pentingnya seperti sebelumnya. Di setiap industri, lebih menguntungkan untuk melayani pelanggan lama daripada membeli yang baru.

Sektor jasa keuangan tidak berbeda. Namun, karena peraturan, persyaratan kepatuhan dan kompleksitas penawaran produk, interaksi karyawan dengan pelanggan Anda adalah komponen penting.

Sebanyak yang Anda mau, Anda tidak bisa berada di setiap lokasi sepanjang waktu untuk memastikan bahwa staf garis depan Anda mewujudkan janji merek Anda. Tapi kita bisa.
Mengevaluasi programMystery Shopping dapat membantu Anda menentukan tampilan cabang untuk daya tarik keseluruhan sekaligus menentukan seberapa baik penerapan standar, kebijakan, dan prosedur inti perusahaan.

Kami juga mengerti bahwa setiap perusahaan itu unik, oleh karena itu kami menawarkan program Mystery Shopping tailor made untuk setiap perusahaan jasa keuangan yang berfokus pada:

• Pengalaman pelanggan secara keseluruhan
• Kepatuhan
• Staf keramahan dan keterampilan keterlibatan
• Staf pengetahuan
• Proses penjualan & servis
• Pencitraan di tempat
• Kebutuhan dan efektivitas pelatihan

Laporan kami dirancang untuk mengukur pengalaman kunjungan pelanggan dan mengidentifikasi bidang utama untuk diperbaiki. Setiap perusahaan dapat memiliki kumpulan data unik mereka sendiri berdasarkan kebutuhan operasional mereka.

Informasi ini memberikan perspektif pelanggan yang tidak ternilai dan kualitas hasil operasi Anda yang terukur dan akan menjadi sangat kuat seiring waktu karena data kumulatif menunjukkan tren penting.

Informasi tersebut juga memberikan kesempatan untuk mengenali kinerja karyawan, kinerja cabang, kinerja manajemen dan hasil pelatihan yang luar biasa.