fbpx
Cara Memulai Mystery Shopping

Siap Terapin Mystery Shopping? Ini Cara Mulainya!

Mystery Shopping adalah salah satu metode yang efektif untuk mengevaluasi kualitas layanan pelanggan dan kepatuhan terhadap standar operasional. Bagi perusahaan yang ingin memulai ada penerapan Mystery Shopping, ada beberapa langkah penting yang perlu diperhatikan. Berikut adalah panduan lengkap untuk memulai Mystery Shopping. Tentukan Target Utama dari Penerapan Mystery Shopping Langkah pertama dan paling krusial dalam…

Kebersihan Outlet

Temuan Mystery Shopping yang Bikin Heboh

Kebersihan adalah salah satu syarat terpenting dalam pelayanan konsumen. Sayangnya, poin ini masih banyak dilanggar oleh beberapa sektor bisnis yang seharusnya menjunjung tinggi standar kebersihan. Beberapa temuan Mystery Shopping dari Mystery Shopper Evaluate bahkan memperlihatkan betapa seriusnya masalah kebersihan ini dalam memengaruhi reputasi dan kepercayaan pelanggan terhadap suatu bisnis. Temuan Lapangan Salah satu temuan mystery…

Karyawan Curang

Risiko Omzet Turun Karena Karyawan Curang: Sebuah Studi Kasus

Pernahkah terbayang omzet bisnis turun bukan karena kualitas produk yang buruk, tapi justru karena karyawan curang? Kecurangan internal dapat menjadi ancaman serius bagi bisnis Anda, dan seringkali terlambat terdeteksi. Salah satu cara untuk mengidentifikasi masalah ini adalah melalui Mystery Shopping. Temuan Lapangan Cerita ini bermula saat Mystery Shopper Evaluate datang ke sebuah restoran dan memesan…

Aspek yang Dinilai Mystery Shopping

Pahami Berbagai Aspek yang Dinilai Mystery Shopping

Meningkatnya kesadaran terhadap pentingnya Mystery Shopping sebagai metode untuk mengukur dan menjaga kualitas pengalaman pelanggan, ternyata belum diikuti dengan pengetahuan tentang apa saja aspek yang dinilai oleh Mystery Shopping guna menjaga kualitas pelayanan di lapangan. Melalui peran Mystery Shopper, berbagai aspek akan dinilai secara objektif dari sudut pandang konsumen. Sambutan dan Pelayanan Awal Saat Mystery…

Vendor Mystery Shopping

Pilih Vendor Mystery Shopping Sesuai 3 Faktor Ini

Pengembangan bisnis berkelanjutan oleh perusahaan identik dengan kebutuhan riset pasar yang objektif. Hal inilah yang memicu perusahaan untuk bekerja sama dengan vendor Mystery Shopping. Namun, perusahaan juga sering kali kesulitan memilih dan menentukan vendor Mystery Shopping yang mampu memenuhi dan menjawab kebutuhan mereka. Terlebih, pilihan vendor Mystery Shopping kini juga semakin banyak. Melihat banyaknya pilihan…

The Key to Understanding Your Customer

Just like any couple, the company has to build and maintain good relationship with its customers through the customer experience. More than 50% of that experience depends on how the customer feels they are being treated (McKinsey). The management consultant firm – Bain & Company did a survey towards 362 companies in 2005. The result…

“Customer Experience”, Kunci untuk Memahami Konsumen Anda

Seperti halnya pasangan, perusahaan juga harus membina hubungan baik dengan konsumennya melalui pengalaman pelanggan. Lebih dari 50% pengalaman itu tergantung pada bagaimana konsumen merasakan perlakuan perusahaan kepadanya (McKinsey). Firma konsultan manajemen – Bain & Company melakukan survei terhadap 362 perusahaan pada tahun 2005. Hasil yang muncul terbilang menarik. Sebanyak 80% perusahaan yang disurvei menyatakan yakin…

Kunci untuk Memahami Konsumen Anda

Seperti halnya pasangan, perusahaan juga harus membina hubungan baik dengan konsumennya melalui pengalaman pelanggan. Lebih dari 50% pengalaman itu tergantung pada bagaimana konsumen merasakan perlakuan perusahaan kepadanya (McKinsey). Firma konsultan manajemen – Bain & Company melakukan survei terhadap 362 perusahaan pada tahun 2005. Hasil yang muncul terbilang menarik. Sebanyak 80% perusahaan yang disurvei menyatakan yakin…

Getting to Know Evaluate to Reach the Customer Service Excellence

Business is all about service because it interacts with various customers every day. The success of this interaction really depends on the service that company offers to its customers. No business likes to get bad image as no customer willing to give good image to business with poor services. Therefore, any business that wants to…

Mengenal Evaluate untuk Mencapai Pelayanan Pelanggan Prima

Bisnis selalu bicara tentang pelayanan karena setiap harinya bisnis berinteraksi dengan konsumen yang beragam. Berhasil tidaknya interaksi ini sangat bergantung pada pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumennya. Tidak ada satu pun bisnis yang menyukai citra buruk dan tidak ada satu pun konsumen yang akan memberikan citra baik pada bisnis yang menunjukkan pelayanan payah. Untuk itu,…